• sc
  • vp
  • tr
  • fp
  • ma
sz-community Chat Box
Join this site
sz-community Is Valid HTML5
Posted by : Unknown Sabtu, 13 Juli 2013

Cara Memasang Meta Keyword dan Meta Description yang benar ?

Meta Tag

  Tahukah anda penggunaan Meta Tag yang benar ? Pengguanaan Meta Tag yang berlebihan justru tidak baik untuk SEO. Jika belebihan, nanti malah bisa Over Optimization. Dan tentunya Over Optimization itu tidak disukai Google. Sobat tidak mau kan kalau Blog terkena Google Penguin ? Tentu tidak ! Kali ini, kategori saya persempit mengenai Pemasangan Meta Keyword dan Meta Description yang benar. Sebenarnya hanya tinggal meta tag ini yang diperlukan untuk optimasi SEO. Google sudah tidak menganggap lagi yang lain, kecuali Noindex dan Nofollow.

Pemasangan Meta Description

  Pemasangan Meta Description sangat dianjurkan, karena untuk menampilkan Deskripsi Blog kita di Search Engine. Deskripsi Blog juga mempengaruhi minat pengunjung untuk mengklik blog kita di Search Engine. Jadi  buatlah Deskripsi yang unik dan menarik. Meta Description juga akan ditampilkan ketika anda Share artikel di Social Media seperti Facebook. Jika cuplikan tulisan pada postingan tidak muncul, yang ditampilkan pasti Meta Description. 

<meta content='Deskripsi Blog anda disini' name='description'/>

Tips : Penggunaan Meta Description maksimal adalah 160 kata. Penggunaan lebih dari itu sebenarnya juga boleh, tetapi saya tidak menyarankan karena bisa tidak terindex. Rata-rata mesin pencari hanya mengindex sampai 200 kata, selebihnya biasanya akan terpotong. 

Pemasangan Meta Keyword

  Pemasangan Meta Keyword yang biasa dilakukan memang terkadang tidak muncul di Search Engine. Tapi tahukah anda bahwa fungsi Meta Keyword ? Penggunaan Meta Keyword salah satunya adalah memperkuat posisi kita di Search Engine. Jika judul blog anda sama dengan judul blog orang lain, coba hilangkan meta keyword dari template anda dalam waktu 2 hari saja, pasti akan kalah dengan Blog orang lain.

<meta content='Keyword 1, Keyword 2, Keyword 3, dst' name='keywords'/>
<meta content='Keyword 1 Keyword 2 Keyword 3 dst' name='keywords'/>

Tips : Penggunaan Meta Keyword diatas sebenarnya sama, jadi anda bisa pilih salah satu dari yang diatas. Ingat ! jangan mengulang keyword yang sama karena Search Engine mengindex per kata. Ingat juga bahwa keyword harus relevan dengan Blog kita.

Tambahan : Meta Tag Robots

  Penggunaa Meta Tag Robots juga sudah tidak dihiraukan oleh Spider, tapi ! Ada tapinya, meta tag robots ini masih berguna untuk mencegah duplikat konten. Tapi penggunaannya ini dengan tag kondisional.

Meta Tag Robots dengan Tag Kondisional di Archive :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content="noindex, nofollow" name="robots"/>
</b:if>

 Penggunaan tag kondisional tersebut adalah untuk mengarahkan robot bahwa jangan mengindex Archive. Pengunaan tersebut diletakkan di Template dibawah <head>

 Jika anda sudah mengoptimalkan Meta Tag, berarti anda sudah bisa mengendalikan blog anda. Kok mengendalikan ? Maksudnya anda sudah bisa mengontrol Spider untuk mengindex bagian mana yang anda suruh. Berarti anda menjadi atasan, wahahahahaha ! Jangan sombong ? Salah sedikit bisa fatal lho sobat !

  Sekian postingan tentang Penggunaan Meta Keyword dan Meta Description yang benar, kurang lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk pencet tombol PlusOne ya !!! Terima Kasih, Salam Blogger !

Sumber

3 Comments • Add Comment/Tambahkan Komentar

Larangan-Larangan Di Sex-Zone™V.2

1. Dilarang Flood
2. Dilarang SPAM
3. Dilarang Live Link
4. Dilarang Berkomentar Memakai Bahasa Kotor / Binatang
5. Dilarang Mencari Keributan Disini
6. Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan

[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta

Copyright ©2013 sz-community • designAdit and MAMZOriginal byDJOGZSGoogle+